Rabu, 10 Mei 2017

Mulai tanggal 09 s/d 23 Mei 2017 Polri Melaksanakan Operasi Patuh 2017

Sekitar 150 personil gabungan Polres Probolinggo Kota, TNI, Dishub, Sat Pol PP dan PT Jasa Raharja pagi tadi,Seni (9/5/17) melaksanakan apel gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2017 di depan Mapolres Probolinggo Kota.

 
Apel Gelar Pasukan yang langsung dipimpin Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum. ini sekaligus merupakan hari pertama dimulainya kegiatan operasi lalulintas dengan sandi Operasi Semeru 2017.

 
“Dari tanggal 9 Mei 2017 ini Operasi Patuh Semeru 2017 dilaksanakan hingga pada tanggal 23 Mei 2017 nanti. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcar Lantas dalam rangka melaksanakan kebijakan Promoter Kapolri., “kata AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum. pada Apel Gelar Pasukan, Selasa pagi (9/5/17).

Operasi dengan sandi Patuh ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam).

 
Dengan menyematkan pita warna biru putih pada petugas, Kapolres Probolinggo Kota menyatakan bahwa Operasi Patuh Semeru 2017 mulai dilaksanakan. Usai Apel Gelar Pasukan, Kapolres bersama Walikota Probolinggo, Kasdim 0820 Probolinggo, Kajari, Ketua PN, Kadishub dan Kasat Pol PP meninjau sarana dan prasarana kesiapan operasi.