Selasa, 30 Mei 2017

Sering Macet, Kasat Lantas Berikan Himbauan Tukang Parkir dan Becak


Banyak keluhan dari warga Kota Probolinggo bilamana melewati Pasar Baru Kota Probolinggo. Betapa tidak, laju kendaraan sering tersendat bahkan berhenti.

Kasat Lantas Polresta Probolinggo AKP Alpo Gohan, SH yang mendapati keluhan ini segera turun ke lapangan dan mencari informasi serta solusi.

“Ternyata biang kemacetan atau tersendatnya arus kendaraan adalah parkir kendaraan yang berada di bahu kanan dan kiri jalan. Ditambah lagi adanya tukang becak bandel yang melawan arus,” jelasnya.

AKP Alpo Gohan segera memanggil petugas parkir yang nampak dan memberikan pengarahan secara persuasif bahwa lancar atau tidaknya arus lalu lintas di Pasar Baru salah satu faktornya adalah tertibnya Petugas Parkir dalam mengatur tempat parkir baik itu roda 2 maupun roda 4.

“Bilamana lajur kanan dan kiri sudah penuh dengan kendaraan, jangan sampai ditumpuk menjadi dua baris yang tentunya akan berpengaruh dengan lebar jalan yang digunakan oleh masyarakat. Padahal jalan ini juga merupakan jalur antar provinsi yang padat arus kendaraannya,” terangnya.

Selain itu juga kepada tukang becak, Kasat Lantas memberikan himbauan agar mempunyai rasa peduli dan kesadaran hukum yang tinggi untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. “Kesadaran dimulai dengan diri kita sendiri. Bilamana jalanan lancar tentunya masyarakat akan senang. Nantinya masyarakat akan simpatik kepada tukang becak dan akan menggunakan jasanya,” jelasnya.