Rabu, 14 Juni 2017

250 Sepeda Motor Disita, Beberapa Diantaranya Tanpa Noka Nosin

Polresta Probolinggo saat ini gencar melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dalam rangka cipta kondisi Ramadhan 1438 H. Selain itu, Kepolisian juga melaksanakan penertiban terhadap pelanggaran helm yang tidak SNI.

 
Periode pelaksanaan kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 05 Juni s/d 13 Juni 2017. Selama 8 hari tersebut Polresta Probolinggo berhasil mengamankan ratusan sepeda motor yang beberapa diantaranya diduga bodong.

 
“Kami menengarai ada beberapa kendaraan yang terindikasi hasil kejahatan. Sepeda motor tersebut tidak dilengkapi dengan Nomor Rangka maupun Mesin karena sudah dirusak,” ungkap Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal.

 
Dari hasil rilis, diperoleh data barang bukti yang disita berupa SIM sebanyak 31 buah, STNK sebanyak 521 buah dan Sepeda motor sebanyak 250 kendaraan.

 

“Besok tanggal 15 Juni 2017 akan dilaksanakan persidangan di pengadilan, bilamana pemilik kendaraan tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan yang sah, maka perakara akan kami limpahkan ke Reserse Kriminal untuk dikembangkan,” tandasnya.