Kamis, 01 Juni 2017

HUT Pancasila, Polisi dan Ulama "TRAKTIR BBM"

Polresta Probolinggo turut serta berpartisipasi aktif untuk menyemarakkan Hari Lahir Pancasila yang dirayakan setiap tanggal 1 Juni. Kali ini, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH. S.IK. M.Hum. bersama-sama dengan Ketua MUI KH Nizar Irsyad dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Dr. Abdul Halim mengajak warga untuk bertanya jawab kaitannya dengan Pancasila.

Rombongan tersebut memilih untuk melaksanakan kegiatan tersebut di SPBU Soekarno Hatta Kota Probolinggo dikarenakan masyarakat yang menjawab dengan benar, akan mendapatkan voucher gratis Pertamax sebanyak 2 liter.

Menggunakan peci putih yang berhias pin emas Garuda Pancasila, Kapolresta dan rombongan mengambil peserta pengendara motor roda dua, dan diberikan pertanyaan tentang isi dari Pancasila serta peringatan Hari Lahir Pancasila jatuh pada hari apa.

“Alhamdulillah, semua masyarakat yang kami berikan pertanyaan bisa menjawab dengan tepat bahwa hari ini adalah Hari Lahir Pancasila. Dan lebih bersyukurnya lagi, semua masyarakat yang kami tanyai hapal kelima isi dari Pancasila. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Probolinggo peduli dan mengetahui bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara Republik Indonesia yang harus dilestarikan dari generasi ke generasi,” tegas Kapolresta.


Sugito, 73 Tahun, salah satu masyarakat yang diberikan pertanyaan merasa senang dengan kepedulian Kepolisian dan Ulama yang mengadakan kegiatan tersebut. “Pancasila adalah dasar negara, jangan sampai anak cucu kita tidak tahu pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Jangan sampai generasi selanjutnya menjadi hancur karena tidak mengamalkan isi dari Pancasila itu sendiri,” harapannya.