Kamis, 08 Juni 2017

“Insya Allah Kami Akan Bertaubat Setelah Menjalani Hukuman“



Di sela kesibukannya menjabat sebagai Kapolres, AKBP Alfian Nurrizal, SH. S.IK. M.Hum. setiap minggu minimal 3 kali selalu menyempatkan diri untuk mengecek secara langsung Rutan di Polres Probolinggo Kota (07/06). Hal itu dilakukan guna mengecek kesiapan dan keberadaan anggota yang berjaga di ruang tahanan, serta melihat secara langsung kondisi ruang tahanan dan juga jumlah tahanan yang berada di Mapolresta Probolinggo.

 
Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Probolinggo selain melihat kondisi tiap-tiap ruang tahanan, juga untuk mengetahui ada atau tidak barang-barang milik tahanan yang sekiranya dilarang atau membahayakan.

 
Sambil pengecekan, Perwira dengan dua melati di pundaknya ini berinteraksi langsung pada warga Rutan serta menanyakan keluhan selama menjadi penghuni rutan. Tak lupa, beberapa guyonan dan motivasi diberikan agar para penghuni rutan tidak putus asa dan merenungi segala perbuatan kejahatan yang telah dilakukan.

 
“Saya harap selama disini, kalian bisa menjalani dengan ikhlas. Tidak perlu berpikiran yang macam-macam. Keluarga kalian menunggu di rumah. Nanti kalau sudah bebas, saya doakan semuanya menjadi manusia yang lebih baik. Bermanfaat bagi orang lain, terutama keluarga kalian masing-masing,” pesannya.

 

Sementara itu, salah satu Tahanan yang berinisial BH, mengatakan, adanya pengecekan dan pemberian motivasi yang rutin dilaksanakan ini merasa senang sekali. Tahanan terduga kasus pencurian itu juga mengaku sangat berterimakasih, karena meski di dalam terali besi, mereka mendapatkan perlakukan yang baik dan manusiawi. “Insya Allah kami semua disini akan bertaubat setelah kami menjalani hukuman,“ pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres melakukan pengecekan pengerjaan pasang teralis besi pada tiap-tiap kamar rutan. Selain untuk renovasi, juga untuk meningkatkan keamanan rutan itu sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar