Selasa, 20 Juni 2017

Jambret Cewek, Pemuda Berjimat Ditangkap Polisi

Sepak terjang jambret IS (27) warga Desa Legundi, Kecamatan Bantaran, Probolinggo, Jawa Timur akhirnya terhenti di tangan anggota Polresta Probolinggo. Pria berambut gondrong yang selalu membawa jimat keselamatan ini, sebelumnya menjambret tas milik Yulia Dewi, warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih.

 
Kronologi penangkapan pelaku, saat korban yang mengendarai motor tiba-tiba dijambret pelaku yang juga mengedarai motor. Petugas Kepolisian yang melaksanakan Strong Point di sekitar lokasi mendengar teriakan minta tolong dari korban.

 
Pelaku yang seorang diri ini tersenggol oleh motor korban sehingga tidak bisa menguasai kendaraan sampai akhirnya terjatuh. Akhirnya saat pelaku melarikan diri dapat dikejar oleh Petugas bersama warga masyarakat yang berada di lokasi kejadian dan langsung diamankan di Kantor Polisi.

 
Dari tangan tersangka, polisi mengamankan tas korban yang kondisi putus talinya, berisi sejumlah uang, cincin dan ponsel. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dipastikan harus berlebaran di balik jeruji besi penjara.

 
Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum. saat rilis di hadapan awak media menghimbau bagi masyarakat, lebih hati-hati saat berkendara di tempat yang sepi. “Pelaku tindak kejahatan jalanan menjelang Lebaran ini makin nekat dan meningkat, namun kami tetap berusaha untuk menangkap pelaku tersebut satu persatu,” tegasnya.