Minggu, 11 Juni 2017

Lestarikan Kearifan Lokal, Bukber Beralaskan Daun Pisang

Buka bersama memang seringkali kita dengar dan menjadi budaya masyarakat Indonesia. Namun kali ini, Polresta Probolinggo menggelar buka bersama yang unik dan menarik.

 
Bersama Ulama dan Remaja Masjid, digelar daun pisang yang panjang dan membentuk huruf U yang mana sudah tersaji aneka masakan nusantara yang membuat air liur meleleh. Apalagi dalam suasana berpuasa. Menariknya lagi, terdapat bendera Merah Putih di masing-masing daun pisang.

 
Bertempat di Gedung Serbaguna Polresta Probolinggo, suasana langsung cair dan bergemuruh ketika suara Adzan Magrib berkumandang. Ratusan orang yang hadir dalam acara ini langsung menyerbu takjil yang sudah disiapkan.

 
Tak puas dahaga telah teratasi, semua langsung duduk rapi bersila di depan posisi masing-masing untuk menikmati santapan buka yang telah menguji selera. Dengan lahap, masakan tersebut disantap bersama-sama.

 
Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH. S.IK. M.Hum. sebagai pencetus ide ini merasa senang karena semua yang hadir benar-benar menikmati momen buka bersama ini. “Kami sebagai tuan rumah merasa bahagia dapat menyelenggarakan acara ini. Semoga kegiatan ini dapat kami adakan secara rutin,” jelasnya.

 
Kegiatan buka bersama tersebut juga dihadiri oleh Ketua MUI KH Nizar Irsyad, Ketua FKUB Dr. Abdul Halim, Ketua PCNU H. Muhammad dan Ketua PD Muhammadiyah Kota Probolinggo Drs. Masfuk serta Kepala Kemenag Drs. Mufi Imron R, M.Ei.

 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Probolinggo. Kredit khusus juga kami berikan kepada Kapolresta Bapak Alfian yang tidak segan-segan untuk turun langsung ke masyarakat serta menggandeng Ulama dalam berbagai kegiatan,” jelas Ketua MUI KH Nizar Irsyad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar