Kamis, 01 Juni 2017

Mencari Berkah Ramadhan, Polwan Tadarusan

Disela-sela kesibukannya mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, anggota Polisi Wanita Polresta Probolinggo menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat untuk bersama – sama membaca Al – Qu’ran (01/06). Diikuti 15 Polwan jajaran Polres Probolinggo Kota dari berbagai fungsi, mereka bersemangat mengikuti kegiatan tersebut dengan berharap ganjaran pahala dari Allah SWT.

 
Kegiatan yang juga disebut Tadarusan ini dilaksanakan di Masjid Agung Kota Probolinggo, ada yang membaca dan ada pula yang menyimak. Tadarus Al-Qur’an adalah salah satu ibadah yang paling utama di bulan Ramadhan selain berpuasa di siang hari dan sholat tarawih pada malamnya.

 
Kalau di hari biasanya di luar bulan Ramadhan, waktu ishoma digunakan mereka untuk makan siang. Terlihat saat ini dikarenakan mereka menjalankan ibadah puasa Ramadhan, mereka melakukan kegiatan tadarusan bersama untuk mengisi waktu istirahat tersebut.

 

Selain itu, menurut Iptu Masriah yang merupakan pakor polwan Polres probolinggo kota, kegiatan ini sangat bermanfaat. “Selain mempertebal keimanan kita, juga dapat belajar bagaimana membaca Al Quran dengan baik, lancar dan benar.” jelasnya.