Jumat, 02 Juni 2017

"RAMADHAN GOT TALENT", Ajang Pencarian Bakat Polresta Probolinggo

Guna menyemarakkan bulan Ramadhan 1438 H yang juga bertepatan dengan hari Lahir Pancasila, Polresta Probolinggo mengadakan lomba “Ramadhan Got Talent” (01/06). Lomba dengan tema tentang wawasan kebangsaan NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Religi Islami dan Anti Radikalisme.

 
Lomba yang dilaksanakan usai sholat tarawih bersama ini diikuti oleh 18 peserta / grup yang merupakan perwakilan dari Kecamatan di wilayah hukum Polresta Probolinggo.

 
Banyak bakat yang ditampilkan oleh peserta, seperti membaca puisi, pidato maupun hadrah. Semua tampil secara maksimal untuk meyakinkan pilihan para dewan juri.


Namun dewan juri, memiliki penilain sendiri dan akhirnya menentukan :

Juara 1 diraih oleh perwakilan Remaja Masjid wilayah hukum Polsek Tongas menampilkan Hadrah dengan nilai 1285.
Juara 2 diraih oleh perwakilan Remaja Masjid wilayah hukum Polsek Wonoasih menampilkan Pidato dengan nilai 1255.
Juara 3 diraih oleh perwakilan Remaja Masjid wilayah hukum Polsek Kademangan menampilkan Pidato dengan nilai 1255.

 

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH. S.IK. M.Hum. mengatakan bahwa tujuan diadakannya “Ramadhan Got Talent” sebagai sebagai ajang untuk memupuk kencintaan kepada pancasila agar selanjutnya para peserta yang mayoritas berusia muda dapat mengamalkan butir-butir pancasila dalam kehidupan sehari – hari. “kami berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilanjutkan, karena kami tidak ingin adik-adik santri sekalian terlibat dalam kegiatan yang tidak positif seperti radikalisme maupun intoleransi,” jelasnya.