Jumat, 02 Juni 2017

Safari Ramadhan Dua Kapolsek Jajaran Polresta Probolinggo


Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi usai sholat jum’at berjamaah meminta waktu sebentar kepada takmir masjid agar diberikan kesempatan untuk menyampaikan memberikan himbauan kamtibmas.

 
Pelaksanaan safari ramadhan di masjid Jami' Nurur Rohman Desa Mentor Kec. Sumberasih ini merupakan kesiapan jajaran polsek Polres Probolinggo Kota untuk turut serta dan berperan aktif melakukan kegiatan keagamaan serta kegiatan sosial lainnya.

 
Himbauan kamtibmas yang disampaikan yaitu tentang antisipasi pencurian hewan yang masih terjadi di wilayah Sumberasih. Selain itu juga warga dilarang memproduksi maupun memperjual belikan petasan dor yang sangat berbahaya.

 
Senada dengan Kapolsek Sumberasih, Kompol Kasman selaku Kapolsek Kademangan juga melaksanakan kegiatan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Baitul Ula Perum Kopian Kel. Ketapang Kec. Kademangan.

 
Usai jum’atan, Kapolsek menghimbau agar selalu menjaga kerukunan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan. Selain itu Pelaksananaan Tadarus yang menggunakan pengeras suara dibatasi sampai 22.00 Wib, selanjutnya cukup terdengar di area masjid / musholla. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi masjid dapat beristirahat dengan tenang.

 

“Kami menghimbau juga agar ceramah-ceramah yang bernuansa SARA maupun Radikalisme serta Intoleransi agar dihindari serta bilamana menjumpai hal tersebur agar segera melaporkan kepada petugas Kepolisian segera,” jelasnya.