Rabu, 14 Juni 2017

Santri Hafal Al Quran Dapat Kemudahan Menjadi Anggota Polisi

Memperingati Nuzulul Qur'an 1438 H, Pondok Pesantren An Nur menggelar kegiatan wisuda santri Tahwiz 30 Juz serta kenaikan kelas tingkat MI, MTs, MA dan SMK An Nur (13/06). Kegiatan yang dimulai jam 19.30 s/d 23.00 wib ini sekaligus membagikan sembako berupa beras kepada warga yang kurang mampu.

 
Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku bangga bisa hadir di tengah-tengah santri yang tengah bergembira merayakan kelulusannya. Apalagi bisa bertatap muka dengan Hafidz dan Hafidzah yang mampu menghapal Al Quran membuatnya bergetar.

“Jujur, saya saja sampai sekarang tidak mampu menghafal Al Quran. Tentunya adik - adik kita ini menjadi kebanggaan bagi keluarga, Sekolah dan semoga ilmunya akan bermanfaat bagi masyarakat,” terang Alumni Akpol 2000 ini.

 
Selain itu Kapolresta menambahkan bahwa Kepolisian melalui Kapolda Jatim membuka kesempatan bagi santri yang hafal Al Quran akan mendapatkan prioritas untuk menjadi anggota Kepolisian baik itu Polki maupun Polwan. “Nantinya, kami akan data santri mana yang hafal Al Quran yang memiliki minat untuk menjadi anggota Kepolisian. Selanjutnya mereka akan direkrut melalui jalur Talent Scouting,” ujarnya.

 

KH Mahfudz Sahal selaku pimpinan Pondok Pesantren An Nur berharap agar santri yang lulus ke depan dapat meningkatkan prestasi dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sekitarnya. “Kami juga mengapresiasi pihak Kepolisian yang membuka jalur Talent Scouting bagi Santri yang hafal Al Quran,” jelasnya.