Minggu, 25 Juni 2017

Usai Sholat Idul Fitri, Polresta Probolinggo Gelar Open House

Kepolisian Resort Probolinggo Kota menggelar Sholat Idul Fitri 1438 H/ 2017 M di Polres Probolinggo Kota, tepatnya di lapangan Apel Mapolresta Probolinggo. Minggu (25-06-2017) pukul 06.00  Wib.

 
Sholat Idul Fitri 1438 H tidak hanya diikuti oleh personil dan keluarga Polres Probolinggo Kota, namun juga oleh masyarakat yang ada di sekitar Mapolresta Probolinggo.

 
KH Drs. Imam Masruhin Achmad selaku Imam dan Khatib dalam hutbahnya mengatakan, hari ini hari bahagia, seluruh umat Islam di seluruh penjuru merayakan kemenangan Idul Fitri. “Kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat Alloh yang telah di berikan, bersyukurlah kepadaku. Nikmat yang kamu miliki merupakan pemberian dari Alloh SWT”, dalam khutbahnya.

 
Amalan yang memasukkan kita ke surga dan menjauhkan ke neraka, karena sejatinya dikatakan sukses adalah ketika kita dijauhkan dari api neraka. “Yang pertama kali di Syukuri adalah nikmat Iman dan Islam. Allah mudahkan kepada kita untuk tunaikan sholat lima waktu, menjalankan puasa, di tempat sana mereka susah melaksanakannya,” terang mantan Ketua MUI Kota Probolinggo ini.

 
Usai Sholat Idul Fitri dilanjutkan dengan Open House di rumah dinas Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum. beserta ibu. Suasana tumpah kebahagiaan dan saling bermaaf-maafan, untuk menjalin silahturrahim dan keakraban. Canda tawa antara seluruh anggota dan keluarganya menyelimuti acara halal bihalal.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan hari kemenangan, setelah selama 1 bulan penuh menghadapi ujian hawa nafsu dalam menjalani puasa ramadhan, serta menjalin tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin secara baik .“ ujar AKBP Alfian.