Senin, 10 Juli 2017

Bantu Nangkap Penjahat, Pemuda ini Diganjar Penghargaan

Selain punishment, Polresta Probolinggo juga konsisten memberikan reward kepada anggota yang berprestasi. Dalam upacara HUT Bhayangkara yang digelar pagi ini (10/7/2017), Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum. memberikan reward kepada beberapa anggota yang berprestasi. Bahkan ada satu orang warga masyarakat yang juga mendapatkan reward karena berhasil membantu tugas Polri dalam mengungkap kasus kejahatan.

 
Brigadir Munafar dan Briptu Riski Q. anggota Sat Reskrim Polresta Probolinggo memperoleh penghargaan setelah berhasil mengembangkan kasus curanmor dan menemukan beberapa sepeda motor hasil curian yang dilakukan oleh NH, Pelaku curas ibu hamil.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Tendo Wibowo Guterres, warga sipil yang berhasil menangkap pelaku NH. Meskipun saat itu NH membawa senjata, namun Tendo dengan berani melawan dan berhasil mengamankan pelaku dibantu warga masyarakat sekitar.

“Reward ini semoga menjadi pemacu agar anggota di lapangan semakin giat dan bersemangat untuk mengungkap pelaku kejahatan. Selain itu, kami juga mengapresiasi warga masyarakat yang berperan aktif membantu tugas kepolisian,” ujar AKBP Alfian.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Poskamling yang peduli dengan lingkungan sekitarnya dan turut serta membantu tugas kepolisian. Adapun sebagai juara 1 adalah Poskamling Desa Tongas Wetan Kec. Tongas. Juara 2 Poskamling Kel. Pohsangit Kidul Kec. Kademangan dan juara 3 Poskamling Kel. Kareng Lor Kec. Kedopok.


Begitu juga dengan kebersihan di masing-masing Polsek di wilayah hukum Polresta Probolinggo tak luput mendapatkan penilaian. Lomba kebersihan Mako adalah Polsek Sumberasih sebagai juara 1. Juara 2 Polsek Kademangan dan Juara 3 Polsek Wonomerto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar