Rabu, 26 Juli 2017

Kejar Pelaku Begal, Polisi Dibacok

Tak terlintas sedikitpun di Aiptu Agus Erwantono, kalau malam itu dia akan menjadi korban pembacokan oleh Penjahat yang tertangkap tangan olehnya sedang melakukan kejahatan.

Selasa pagi (25/07), sekitar jam 00.00 Wib, seperti biasanya Aiptu Agus Erwantono dan Brigpol Candra melaksanakan tugasnya yaitu Kring Serse. Menempati titik rawan kejahatan dan pemukiman, menjaga harta benda dan masyarakat dari incaran penjahat yang mengincarnya.

Tidak berapa lama kemudian, ada 3 (tiga) orang pemuda berboncengan sepeda motor matic tampak mencurigakan. Insting polisi pun muncul, kedua petuga ini membuntuti pelaku dan benar, pelaku hendak membobol sebuah rumah.

Pengejaran pun dilakukan karena pelaku keburu tahu jika aksinya dipergoki petugas. Kejar-kejaran dari Gatot Subroto sampai dengan Jalan Mastrip. Tak ingin buruannya lepas, Aiptu Agus memepet sepeda motor pelaku namun naas, pelaku yang dibonceng di tengah tiba tiba mengeluarkan celurit dan membacok tangan Aiptu Agus sampai mengenai atas pergelangan tangan kiri Aiptu Agus.

Dengan tangan berdarah, Aiptu Agus terus melakukan pengejaran sampai akhirnya berhenti akibat luka yang dideritanya. Sedangkan Brigpol Candra terus melakukan pengajaran dan melakukan tembakan namun ketiga pelaku berhasil kabur ke areal persawahan dengan meninggalkan sepeda motor dan sandal mereka masing - masing.

Sementara itu, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum. saat membesuk Aiptu Agus Erwantono di rumah sakit membenarkan salah satu anggotanya dibacok kawanan begal saat melakukan pengejaran.

" Identitas pelaku sudah kami kantongi. Pelaku merupakan residivis pencurian hewan. Saat ini anggota kami kerahkan untuk melakukan penangkapan," tegas AKBP Alvian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar