Kamis, 27 Juli 2017

Kunjungi Jamaah Haji Tertua, Kapolres Minta Doa


Ibadah Haji selalu dinanti nantikan umat Muslim seluruh dunia. Termasuk M. Zaini Arsyad (85) jamaah haji laki laki tertua di Kota Probolinggo.

Di rumahnya, Jalan Hasyim Asyari Nomor 21 Kelurahan jati, Kecamatan mayangan, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal bersama Kepala Kemenag Mufi Imron menyambangi calon jamaah tersebut.

Rupanya Kapolres dan Kepala Kemenag hadir untuk memberikan motivasi kepada lelaki yang akrab dipanggil KAI ( Kakek dalam bahasa banjar ) dikarenakan nantinya beliau berangkat sendiri tanpa ada saudara yang menemani.

Kapolres juga memberikan syal untuk dipasang di leher dikarenakan saat ini di Arab Saudi cuacanya dingin. Selain itu kapolresta juga menyerahkan sejumlah uang agar disampaikan ke orang yang membutuhkan saat Zaini menunaikan haji di Mekkah atau Madinah. “Tolong ini disampaikan ke orang yang membutuhkan waktu bapak Zaini menunaikan haji si Mekkah." Pinta Kapolres.

"Kedatangan kami kesini untuk meminta Kai mendoakan Kota Probolinggo, kondusif dan aman dan tingkat kriminalitas di wilayahnya menurun. Selain itu juga untuk mensupport beliau, karena pak Zaini kan sudah sepuh,. Ya, biar di mekah bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji,” pungkasnya.

Kepala Kemenag menyebut, H Imron bersama dua ratusan Jamaah akan berangkat tanggal 13 Agustus depan dan masuk ke kloter 53.

H Zaini yang mendapatkan kunjungan istimewa ini merasa bahagia karena mendapatkan support dari Kapolres dan Kemenag. " Saya merasa senang dan bangga, semoga ibadah haji saya nantinya berjalan dengan khusyu' dan menjadi haji yang mabrur," harapnya.

Usai mengunjungi H Zaini, Kapolres dan Kepala Kemenag juga mengunjungi jamaah Haji perempuan tertua di Kelurahan Kebonsari Wetan yaitu Sdri. Mistina yang mana berusia 87 Tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar