Senin, 31 Juli 2017

Kunjungi SD, Kapolresta Ditantang Adu Panco dan Main Catur


Menyikapi perkembangan penggunaan Narkoba yang semakin marak di kalangan pelajar, Senin tgl 31 Juli 2017 Kapolresta Probolinggo berkunjung ke SDN Sukabumi II. Rupanya Kapolresta tidak sendirian. Selain mengajak jajaran Kasat, hadir pula Kepala BNN Kab Lumajang (AKBP Wuwuh Priwibowo, S.Pd, M.H), Kepala Diknas Pemkot Probolinggo Moh Masyur.

Kedatangan Kapolresta Probolinggo disambut dengan pengalungan Syal oleh perwakilan murid dilanjutkan dengan "pedang pora" oleh Siswa Pocil.

Kapolresta Probolinggo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala SDN Sukabumi II Agus Lithanta yang mana kunjungan ini dilakukan dengan pendekatan spontanitas (tidak secara formalitas).

"Saya amat bangga melihat keceriaan dan semangat para siswa SDN Sukabumi II dalam menjalani kegaitan belajar mengajar dan kegaitan lainnya, saya harap para murid ini kelak menjadi anak yang soleh solehah, berbakti kepada orang tua, juga kepada nusa dan bangsa, semoga kelak dapat menjadi pemimpin bangsa," ujar Pria kelahiran Sumenep ini.

Usai sambutan Kapolres langsung menanam pohon mangga sebagai upaya untuk menambah penghijauan di lingkungan sekolah dan mendukung gerakan Green World. Kapolres juga bermain bola basket dengan para siswa, dengan hadiah jika dapat memasukkan ke ring basket maka siswa digendong oleh Kapolres. Selain itu Kapolres juga sempat ditantang main panco oleh salah satu siswa.

Bahkan Kapolres juga tak segan untuk menjajal kemampuan dari Karania Ekayana Rafizah Semesta, siswi SDN Sukabumi 2 yang baru saja menjadi juara 3 Kejuaraan Catur Nasional ke 46.

Di penghujung kegiatan, Kapolres mengajak Kepala BNK, Kepala Diknas, Kepala Sekolah dan Siswa Siswi untuk memberikan cap telapak tangan di banner yang bertuliskan "Ayo Hidup Sehat dan Kuat tanpa Narkoba". Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada gerakan anti Narkoba.

Kepala BNK Akbp Wuwuh Priwibowo menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan pemahanan dan pelajaran sejak dini bahwa tubuh sehat tanpa narkoba. "Tadi bisa kita lihat bersama betapa semangatnya adik adik pelajar yang berolahraga dan berprestasi tanpa narkoba. Semoga dengan adanya kegiatan ini, penggunaan narkoba di tingkat pelajar dapat dideteksi sedini mungkin dan segera ditindaklanjuti," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar