Sabtu, 22 Juli 2017

Perwira TNI Polri Lepas Dandim 0820 Probolinggo Lama Dengan Tradisi Pedang Pora

Pejabat lama Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Hendhi Yustian DS, resmi dipindah tugaskan menjadi Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam II Sriwijaya Palembang. Untuk selanjutnya Dandim 0820 digantikan oleh Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos. MM. Serah terima jabatan dilaksanakan di Makorem, Jumat (21/7) bersamaan dengan Dandim 0819 Pasuruan, Dandim 0821 Lumajang, Dandim 33 Kota Malang, dan Kasrem 083/BDJ.

 
Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum. yang turut hadir bersama Wakapolres Kompol Djumadi beserta sejumlah perwira lainnya turut melepas pejabat Dandim lama dan menyambut Pejabat Dandim yang baru (22/07/2017).

 
Selain mengikuti Korp Raport Tradisi Satuan Kodim 0820 Probolinggo, jajaran Kepolisian bersama – sama Perwira Kodim lainnya melepas Letkol Inf. Hendhi Yustian DS dengan tradisi pedang pora. Kekompakan begitu terasa pada kedua intansi ini.

 
Ditempat yang sama, Dandim 0820 Probolinggo yang baru, Letkol Kav Depri Rio Saransi juga memperkenalkan diri sebagai warga baru, sekaligus Pejabat baru di Kodim 0820 Probolinggo. Dalam perkenalannya dia menyampaikan, lahir 39 tahun lalu di Tanjung Pinang, Riau, lulus AKMIL tahun 1999, yang sebelumnya menjabat Kasi Pamops Denma Markas Besar Angkatan Darat. 

 
Disamping memperkenalkan diri, Letkol Kav Depri Rio Saransi juga akan melanjutkan kebijakan Dandim yang lama, dan meminta kepada seluruh anggota untuk bisa bekerja sama sama dan meningkatkan kwalitas kerja,tuturnya.


“Kita akan selalu menjaga kebersamaan antara TNI dan Polri yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini. Kita akan bekerja sama dan bekerja sama sama,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar