Rabu, 05 Juli 2017

Rampok Bersenjata Tembak Ibu Hamil, Dihajar Massa

Sungguh sadis perampok satu ini. NS (24), warga Desa Taman Sari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo tega merampok rumah seorang ibu yang tengah hamil enam bulan. Beruntung, aksi penjahat tersebut diketahui oleh warga yang kemudian menjadikan NS bulan-bulanan warga yang emosi.

Selasa (4/7/2017), NS mendatangi korban yang merupakan warga jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo dengan berpura-pura mencari seseorang yang bernama Endang. Tak disangka, korban juga bernama Endang sehingga menimbulkan kecurigaan.

Pelaku akhirnya memaksa masuk dan mengancam korban dengan senjata air gun yang dibawanya. Tak hanya mengancam, pelaku lantas mengambil paksa dua buah kalung yang tengah dipakai korban.

Tentu saja korban melawan, namun aksi itu membuat pelaku kalap dan menembak bagian dada korban dengan menggunakan senjatanya. Usai melakukan aksinya pelaku kabur, namun korban sempat berteriak sehingga membuat massa berdatangan dan mengejar pelaku.

“Perampokan bersenjata, karena saya bertetangga, posisi kendaraan sudah dinaiki malingnya, saya kejar, karena posisinya putar balik sempat saya tarik terus saya tendang roboh lari terus saya kejar, kebetulan waktu itu ada satu dua warga, saya kejar sambil teriak sepanjang jalan ketangkepnya karena sembunyi,” tutur Tendo Gueteres, saksi mata.

Beruntung, di saat bersamaan ada polisi yang tengah berpatroli sehingga nyawa pelaku berhasil diselamatkan dari kemarahan massa.

“Saat ini kami melakukan observasi terhadap korban. Tentunya pelaku telah kami lakukan pemeriksaan dan akan kami kembangkan dengan TKP jambret atau kejahatan lainnya. Ini tergolong sangat sadis,” tutur Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor matic, senjata air gun, telepon seluler dan beberapa barang pelaku, serta kalung milik korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar