Minggu, 16 Juli 2017

Tekan Balapan Liar, Polresta Probolinggo Gelar Lomba Drag Bike

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71, pada hari ini Minggu tgl 16 Juli 2017 dimulai pukul 09.00 wib  Kapolresta Probolinggo mengadakan lomba Drag Bike. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan Brantas Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

 
Diikuti 350 Pembalap, Lomba Drag Bike ini terbagi menjadi 22 Kelas yang mana setiap kelas diambil 1-5 pembalap terbaik yang mendapatkan Trophy dan uang pembinaan. Adapun peserta Drag Bike mayoritas berasal dari Jawa Timur dan beberapa daerah seperti Magelang dan Bali.

Lomba ini menggandeng Partner Outomotive Club Probolinggo sebagai panitia penyelenggara. Animo masyarakat pun cukup banyak. Terbukti gelaran kegiatan tersebut dihadiri sekitar 2000 orang penonton.

 
Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum. berharap dari kegiatan ini, diharapkan memberi dampak positif pada masyarakat. “Seperti turunnya animo balap liar serta mencetak bibit unggul pembalap di Kota Probolinggo khususnya. Selain itu kami juga berkampanye untuk tertib berlalulintas, hindari balapan liar di jalanan serta jangan gunakan knalpot Brong yang sangat mengganggu masyarakat lain,” jelasnya.

 

Syarif, pembalap Probolinggo yang menyabet Juara 1 kelas Lokal merasa bangga kepada kepolisian karena diberikan fasilitas lomba seperti ini. “Kalau ada lomba resmi gini, balapan liar akan berkurang. Semoga saja acara ini rutin digelar setiap tahun. Bahkan kalau perlu setahun 4 kali,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar