Senin, 10 Juli 2017

Terbagi Tiga Ring Pengamanan, Upacara HUT Bhayangkara Dijaga Ketat Petugas

Sejumlah personel kepolisian berpakaian lengkap, menenteng senjata laras panjang dan menggunakan rompi anti peluru berjaga di perempatan SMP Negeri 1 Kota Probolinggo dan Lampu Merah KAM, Senin (10/7/2017) pagi. Sebagai Buddy System, mereka menjaga serta mengawasi lokasi sekitar, membantu petugas lalu lintas yang mengatur arus.

 
Puluhan meter dari lokasi ini, terlihat sejumlah personel Kepolisian juga menjaga setiap lokasi yang ditugaskan untuk mengamankan jalannya upacara HUT Bhayangkara yang digelar Polresta Probolinggo. 

Kendaraan Roda empat diperiksa menggunakan Mirror detector dan penumpang juga diperiksa menggunakan metal detector. Bahkan tampak ada sniper yang bersiaga di beberapa sudut Polres.

 
Para pejabat dan anggota TNI, Pemkot Probolinggo, Satpol PP, Satpam, Pramuka serta instansi lainnya hadir dalam upacara. Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum. bertindak sebagai pemimpin jalannya upacara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.


Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Kapolres, pemerintahan memberikan apresiasi terkait kerja keras yang dilaksanakan Polri. 

"Kepolisian telah menunjukkan dedikasinya. Sebagai contoh, di bulan ramadhan dan lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif, lalu lintas mudik lancar, laka lantas menurun drastis dan harga kebutuhan pokok stabil. Tantangan kedepan semakin berat, apalagi khususnya melawan terorisme," kata Kapolres sebagaimana amanat Presiden.

 

Usai upacara, Kapolres dan rombongan Forkominda menyerahkan 6 (enam) sepeda motor kepada pemiliknya hasil dari pengembangan pencurian dengan kekerasan yang terjadi beberapa saat lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar