Jumat, 22 September 2017

Apel Kaposkamling dan Linmas Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2018

Upaya menghidupkan kembali kentongan yang salah satu fungsinya sebagai alat yang digunakan melaksanakan patroli keamanan lingkungan maupun ronda dilakukan oleh Polresta Probolinggo bersama jajaran Muspika Kecamatan Sumberasih.
 
Kamis, 22 September 2017, Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum. melaksanakan Apel Kaposkamling dan Linmas dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 di SMK 1 Sumberasih. Apel tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi, Danramil Sumberasih Kapten inf. Bambang Sudarsono dan Camat Sumberasih Ugas Irwanto, S.sos., M.Si beserta Tokoh agama dan masyarakat. Hadir sebagai peserta upacara adalah Linmas, Anggota Poskamling, Banser, Kepala Desa dan Perangkat, Kepala Sekolah (Paud, SD, SMP dan SMA), Perwakilan Guru dan Pelajar se wilayah Kecamatan Sumberasih.
 
Penyerahan kentongan secara simbolis diberikan oleh Kapolresta kepada Kepala Desa Pesisir Sdr. Rofi’i dan Kepala Desa Lemah Kembar Sdr. Hariyanto.
 
Di dalam sambutannya, Kapolres mengajak para Kaposkamling dan Linmas untuk berpartisipasi mewujudkan Pilkada yang damai dan mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya konflik saat pelaksanaan pilkada serentak 2018.
 
“Disini saya ingin memberikan motivasi kepada Kaposkamling dan Linmas untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan. Selain itu, penjagaan siskamling yang aktif dapat meminimalisir adanya tindak kejahatan seperti pencurian hewan dan masuknya teroris”, ujar Kapolresta.
 
Ugas Irwanto selaku Camat Sumberasih sangat mendukung adanya kegiatan ini karena memiliki tujuan yang baik serta memberikan dampak yang positif di tengah tengah masyarakat.
 

“Nantinya, program ini akan berkelanjutan dan setiap rumah minimal mempunyai 1 (satu) kentongan”, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar