Sabtu, 02 September 2017

Kunjungi Adik Rosalia, Kapolresta Berjanji Berikan Rombong Beserta Isinya

Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum., berkunjung ke kediaman Adik Rosalia, usia 6 th, alamat RT. 09 Rw. 03 Kel. Kedopok Kec. Kedopok Kota Probolinggo. Adik Rosalia diketahui menderita penyakit Hidrosefalus (penumpukan cairan pada rongga otak).

 
Anak dari Bapak Sawi dan Ibu Enti ini sejak umur 4 bulan sudah menunjukkan gejala penyakit. Awalnya di saat persalinan di Bidan berjalan dengan normal. Namun setelah adek rosalia usia 4 bulan mulai muncul benjolan yang terus bertambah hingga berdiameter 60 Cm lalu adek rosalia dirawat di RSUD Dr. Saleh kota Probolinggo yang ditangani oleh Dr. Ainun.
 
Pada saat adek Rosalia di rawat di RSUD dr. Saleh Kota Probolinggo Th. 2011 mendapat rujukan dari dokter yang menangani yaitu Dr. Ainun untuk melakukan Operasi penyakitnya di Kota Surabaya dengan biaya sebesar Rp. 50.000.000,- dengan mendapatkan tawaran bantuan dari Walikota Probolinggo saat itu sebesar Rp. 25.000.000-,. Konsekuensinya apabila dilakukan operasi harus melakukan perawatan satu tahun sekali dengan biaya perawatan Rp. 10.000.000,-,. Dengan segala pertimbangan ekonomi keluarga yang kurang mampu ayah adik Rosalia Sdr. Sawi menolak untuk dilakukan Operasi.
 
Adek rosalia juga pernah melakukan upaya pengobatan terapi herbal namun tidak mengalami perubahan yang positif pada penyakitnya. Kondisi adek rosalia hingga lahir sampai saat ini tidak mampu berdiri dan berbicara hanya berbaring di tempat tidur dengan kepala yang membesar.
 
Kapolresta Probolinggo yang mendengar cerita tersebut berjanji akan membantu perekonomian dari Orang Tua Adik Rosalia yaitu memberikan Gerobak beserta Isinya untuk berjualan. “Setelah saya lihat, gerobak milik Ibu Enti ini kurang layak, sehingga kami berjanji untuk memberikan gerobak baru beserta isinya dengan harapan mampu untuk meringankan beban mereka dalam mencukupi kehidupan sehari-harinya termasuk biaya Adik Rosalia “, jelas Alumnus Akpol 2000 ini.
 

Bapak Sawi yang saat ini bekerja sebagai Kuli bangunan bersyukur karena ada yang peduli terhadap anaknya. “Alhamdulillah, Pak Kapolres sudi untuk datang dan membantu perekonomian kami. Selain itu kami berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah khususnya dinas sosial untuk mendapatkan upaya penyembuhan pada penyakit yang diderita oleh anak kami,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar