Selasa, 17 Oktober 2017

Berusia Lebih 1 Abad, Nenek Ini Curhat Ke Kapolres


Berbagi itu bukan karena mampu tapi karena mau. Kata kata tersebut nampak di depan rumah ibu Sami, nenek yang sudah berusia lebih dari 1 (satu) abad. 101 tahun tepatnya. Warga Jalan Brigjen Katamso Gg Mbah Gimbal ini tinggal bersama dengan anaknya Fatimah (68 tahun) yang saat ini menderita penyakit stroke.


Kapolresta Probolinggo Akbp Alfian Nurrizal sebelumnya dicurhati oleh Ibu Fatimah sesaat mengunjungi Rajib (baca : http://www.polresprobolinggokota.info/2017/10/kunjungi-ananda-rajib-anak-ini-butuh.html?m=1 ). Sambil bercucuran air mata, rupanya Ibu Fatimah mengaku kesulitan untuk mandi maupun buang air besar karena tidak memiliki kamar mandi yang memadai. Bahkan untuk buang air besar pun harus menumpang ke tetangga.

Tidak tinggal diam, Kapolres segera berkoordinasi dengan Kapolsek Mayangan Kompol Wiwoho untuk memberikan bantuan bangunan kamar mandi.
Butuh waktu hanya seminggu penyelesaikan bangunan, Kapolres kembali mendatangi Ibu Fatimah untuk meresmikan bangunan tersebut.

Camat Mayangan M Abbas berterima kasih atas bantuan dari Kapolres Probolinggo Kota yang sudah peduli sekaligus berempati terutama kepada warganya.

" Selama saya dinas si Pemerintah Kota Probolinggo, baru kali ini saya melihat sendiri ada Kapolres yang benar benar terjun ke lapangan dan membantu masyarakat yang kesusahan. Kami akan menindaklanjuti hal ini untuk segera melakukan pendataan agar Ibbu Fatimah dapat memperoleh bantuan dari Pemerintah Kota Probolinggo" jelasnya.