Senin, 16 Oktober 2017

Kini, Dusun Pelan Kerep Tidak Kesulitan Air Lagi

Warga masyarakat Dusun Pelan Kerep Kec. Wonomerto Probolinggo bersuka cita. Pasalnya, air yang merupakan kebutuhan pokok manusia akhirnya bisa mengalir sampai ke Dusun mereka yang terdiri dari sekitar 400 Kepala Keluarga.
 
Senin (16/10/2017), Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal SH, S.IK, M.Hum. beserta PJU dan Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota hadir di tengah-tengah warga Dusun Pelan Kerep untuk meresmikan bantuan saluran air bersih dan bangunan tandon air. Saluran air tersebut terdiri dari dua tempat yang satu mengarah ke masjid dan satunya mengarah ke rumah warga. Diperlukan pipa sepanjang 664 meter agar air tersebut bisa sampai di Dusun Pelan Kerep.
 
Camat Wonomerto Taufik Alami menjelaskan bahwa masalah kekeringan merupakan masalah bertahun tahun yang dialami masyarakat Desa Sumberkare, sementara masyarakat mendapat air bantuan dari Pemkab yang tidak dapat mencukupi kebutuhan seluruh warga.
 
“Alhamdulillah ketika Kapolres mendengar keluhan masyarakat ini beliau tanpa basa basi, tanpa waktu lama langsung ambil tindakan dalam menanggulangi bencana kekeringan ini. Saya selaku camat sangat berterimakasih kepada Kapolres Probolinggo Kota beserta jajarannya yang telah mau membantu, mengorbankan waktu dan tenaganya untuk ikut memperhatikan kelangsungan hidup warga kami”, jelas Taufik.
 
Kapolres sendiri di hadapan ratusan warga merasa bahagia dapat memberikan bantuan saluran air bersih yang memang menjadi kebutuhan utama warga Dusun Pelan Kerep.
 

“ Saya saat itu mengecek ke lapangan bahwa betul waktu itu ada bapak bapak yang sedang menggali sumur yang dalam nya sudah 30 m namun masih belum keluar air, padahal sudah 2 tahun penggalian tersebut dilakukan. Selanjutnya kami melakukan patroli dan kami dapati bahwa sumber air cukup jauh sampai akhirnya kami mendapati adanya sumur air dari BPBD yang lokasinya bisa dijangkau”, jelas Perwira dengan dua melati di pundaknya tersebut.