Kamis, 30 November 2017

Dampak Erupsi Gunung Agung, Polres Probolinggo Kota Berikan Bantuan Kemanusiaan

Sebagai bentuk kepedulian Polri atas banyaknya warga sekitar Gunung Agung yang menjadi korban erupsi, Polda Jawa Timur dan Polres Probolinggo Kota berpartisipasi memberikan bantuan berupa barang kebutuhan sehari – hari kepada masyarakat korban erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Bali (Rabu, 29-11-2017).
Bantuan tersebut bersumber dari personil Polres Probolinggo Kota yang dikumpulkan secara sukarela dengan keikhlasan, yang berupa Air mineral, Mie instan, Masker, Pakaian layak pakai, Pempers, Makanan paket lauk pauk 120 paket, Paket Gizi 120 paket dan makanan siap saji 120 paket.
Bantuan tersebut dinaikkan ke dalam Truk Sabhara yang mana akan langsung dikirim ke Polres Karanganyar. Nantinya bantuan tersebut akan didistrubusikan oleh Petugas Kepolisian disana yang lebih mengerti seluk beluk medan dan kondisi masyarakat korban erupsi.
Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum., yang memberangkatkan paket bantuan tersebut berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Agung.
“ Paket bantuan ini akan berangkat malam ini dan berkumpul di Pelabuhan Gilimanuk bersama – sama dengan Polres lain jajaran Polda Jatim. Nantinya rombongan akan bergerak bersama-sama ke Polres Karanganyar yang menurut jadwal akan sampai sore besok (30-11-2017),” pungkasnya.