Minggu, 26 November 2017

Di Tengah Hening Malam, Ratusan Pemuda Karang Taruna Berikrar

Salah satu rangkaian Jambore Karang Taruna dalam rangka mensukseskan Pilkada 2018 guna mewujudkan Probolinggo Kota Aman Harga Mati yaitu Penyalaan Api Unggun dengan bersama sama berikrar.
 
Lapangan Parkir Auto 2000 Kota Probolinggo menjadi saksi sejarah atas ikrar yang dikumandangkan oleh ratusan pemuda Karang Taruna perwakilan dari setiap kelurahan di Kota Probolinggo. Dengan berapi – api, mereka bersemangat dan bersungguh sungguh saat mengucapkan ikrar tersebut.
 
Adapun ikrar tersebut berbunyi “IKRAR JAMBORE KARANG TARUNA KOTA PROBOLINGGO KAMI BERIKRAR”
1. Setia kepada pancasila, Cinta tanah air serta patuh kepada hukum.;
2. Turut serta menjaga keamanan dan ketertiban guna mewujudkan kedamaian dan ketentraman di lingkungan masyarakat;
3. Mendukung dan ikut mensukseskan pesta demokrasi Pilkada tahun 2018;
4. Bertekad menjadikan Kota Probolinggo sebagai kota yang kondusif, dan aman harga mati.
 
Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum., yang juga hadir di tengah tengah ratusan pemuda karang taruna tersebut berpesan agar Karang Taruna sebagai wadah perkumpulan pemuda di masing – masing kelurahan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.
 
“ Saya berharap Karang Taruna turut serta mensukseskan ajang pesta demokrasi Pilkada 2018 dan bertekad secara sungguh sungguh untuk menjadikan Kota Probolinggo sebagai kota yang kondusif, dan aman harga mati,” tegasnya.
 

Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Syukur bersama sama sambil mengitari api unggun, selanjutnya peserta Jambore Karang Taruna ini beristirahat di tenda masing masing.