Kamis, 09 November 2017

Rosalia, Penderita Hidrosipalus Akhirnya Menjalani Perawatan Medis di RS Haji Surabaya

 
Masih ingatkah dengan Adik Rosalia? Warga Jalan Masjid Alkaromah RT. 09 Rw. 03 Kel. Kedopok Kec. Kedopok Kota Probolinggo yang merupakan penderita Hidrosipalus berumur 7 (tujuh) tahun ini akhirnya dirujuk ke RS Haji Surabaya siang ini (09/11/17).
 
Dengan diantar menggunakan Mobil Ambulance milik Polres Probolinggo Kota, Rosalia didampingi oleh 4 (empat) orang keluarganya. Sebelumnya, sejak lahir sampai dengan sekarang Rosalia melakukan pengobatan secara tradisional.
 
Rupanya pihak keluarga sudah 3 (tiga) kali mendapat tawaran bantuan operasi kepada Rosalia yaitu pada tahun 2011 oleh Buchori (Walikota Probolinggo saat itu), Pada bulan agustus 2017 oleh yayasan sosial LMI (Lembaga Management Infaq) Kota Probolinggo dan Bulan Oktober 2017 oleh Ibu Rukmini Walikota Probolinggo saat ini. Namun tawaran tersebut selalu ditolak dengan pertimbangan takut akan dampak / resiko pasca operasi.
 
Usaha untuk meyakinkan keluarga tidak putus sampai disitu. Pada hari selasa, 07 Nopember 2017 Polres Probolinggo Kota bersama Tim medis dari RS. Haji Sukolilo memberikan penawaran bantuan operasi dengan memberikan pemahaman berupa video penanganan operasi Hidrasopalus, yang akhirnya membuat pihak keluarga luluh dan bersedia untuk menerima bantuan medis.
 
Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum., sesaat melepas rombongan Rosalia menjelaskan bahwa tindakan pertama akan dilakukan CT Scan untuk menentukan tindakan lanjutan. “Hasil dari CT Scan nantinya akan menjadi pertimbangan time medis apakah akan dilakukan operasi atau terapy mengingat usia adik rosalia sudah menginjak 7 (tujuh) Tahun sehingga berpengaruh terhadap kondisi tulang kepala,” jelas Pria kelahiran Sumenep ini.
 
Enti, Ibunda Rosalia mengatakan pasrah terhadap apapun hasil dari Tim Medis. “Keluarga berharap dengan bantuan tim medis ini memberikan kesembuhan kepada penyakit yang diderita anak saya sehingga nantinya bisa tumbuh seperti anak lainnya,” harapnya.