Jumat, 26 Januari 2018

Demi Santuni Duafa, Polisi Ini Rela Sisihkan Sebagian Gajinya

Kedermawanan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur ini patut ditiru. Ia menyisihkan sebagian gajinya, untuk memberi santunan kepada duafa di wilayah binaannya. Brigadir Suherlianto namanya.

Rabu (24/1/2018) pukul 09.00 WIB, misalnya. Ia mengunjungi dan memberi santunan warganya yang kurang mampu. Yaitu Nenek Ngatinem dan Nenek Karna.

Keduanya termasuk duafa di wilayah binaannya di RT 06/RW 02 Kelurahan/Kecamatan Kademangan. Santunan tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban, sehingga bisa digunakan kebutuhan sehari hari.

Kedua nenek tersebut pun merasa bersyukur sekali atas santunan tersebut. "Terimakasih. Saya tidak menyangka bisa mendapat bantuan dari bapak polisi," kata Nenek Ngatinem, dengan wajah semringah.

Terkait santunan itu, Brigadir Suherlianto mengatakan, santunan itu berasal dari uang yang disisipkan dari sebagian gajinya.

"Karena dalam Al-quran pun sudah dijelaskan bahwa sebagian rizki kita ada hak untuk orang miskin yg meminta dan orang miskin yg tidak mendapat bagian," ujarnya.

Polsek Kademangan merupakan bagian dari jajaran Polresta Probolinggo.