Sabtu, 20 Januari 2018

Maraknya Kenakalan Ramaja, Polresta Probolinggo Selenggarakan Binluh

Menyikapi maraknya kenakalan remaja saat ini rupanya membuat jajaran Kepolisian cepat tanggap. Jum’at siang, sekitar 50 orang anak jalanan, Punk dan anak terlantar dikumpulkan di ruang Rupatama Sanika Satyawada Polres Probolinggo Kota  (19/01/2018). Rupanya puluhan remaja tersebut dikumpulkan dalam rangka kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan dalam rangka antisipasi Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba.
 
Hadir dlm giat tersebut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal SH, S.IK M.Hum dan PJU, ‎Kepala Dinas Sosial, ‎Kepala Disdikpora, ‎Kasat Pol PP dan ‎Perwakilan dari DisnakerKota Probolinggo.
 
AKBP Alfian Nurizal SH, S.ik, M. Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa sengaja mengundang beberapa instansi terkait untuk keprihatinan bersama. “ Jujur hati saya bergetar saat doa dan sholawat yang telah dilantunkan oleh Ust. Dedik. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kenakalan remaja yang saat ini marak dapat ditekan seminimal mungkin”, jelas Alumnus Akpol 2000 itu.
 
Kasat Binmas AKP Suharsono menjelaskan banyak faktor kenakalan yang terjadi pada remaja dewasa ini. Diantaranya karena faktor ekonomi, Frustasi, kegagalan studi dan dari keluarga Broken Home. “Banyak kegiatan yang sudah kami lakukan bersama Pol PP seperti melakukan razia dan penyuluhan kepada anjal termasuk menjadi irup di sekolah dengan tujuan pembinaan. Semoga nantinya acara ini bermanfaat dan menambah ilmu bagi semuanya”, harapnya.
 
Drs. Zainullah, MM selaku Kepala Dinas Sosial berterima kasih atas diselenggarakannya acara yang merupakan suatu momentum dengan tujuan baik dan positif. “Kami sarankan kepada Ust. Dedik beserta adik - adik binaannya untuk membentuk suatu lembaga sehingga nanti ada regulasi dengan pemkot. Saya sangat sedih apabila selama saya menjabat belum ada solusi yang mampu mengatasi masalah anjal ini”, paparnya.
 
“Saat ini yang penting implementasi di lapangan bagaimana cara kita bergerak bersama berusaha mengentas permasalahan anak jalanan ini. Anggaran bantuan seperti Nutrisi sudah ada di dinas sosial, nanti Ust dedik bisa kami beri bantuan namun sebelumnya naikkan statusnya menjadi yayasan sehingga berbadan hukum”, pungkasnya.
 
Usai pemberian bantuan kepada seluruh pemuda yang hadir, kegiatan diakhiri dengan sholat jumat bersama serta menikmati alunan musik hadrah dari anak binaan Ust. Dedik di masjid Amanullah Polres Probolinggo Kota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar