Selasa, 30 Januari 2018

Misteri Pembuangan Bayi di Kademangan Berhasil Terungkap

Polresta Probolinggo tidak membutuhkan waktu lama untuk mengungkap kasus pembuangan bayi perempuan yang menggegerkan warga Kota Probolinggo. Senin malam, Polsek Kademangan berhasil mengungkap ibu dari bayi perempuan tersebut.
 
KNL (26 Th), warga Jl. Merbabu III Rt.06/Rw.03 Kel.Triwung Lor Kec.Kademangan Kota Probolinggo merupakan ibu dari bayi tersebut. KNL yang awalnya tidak mengakui bayi tersebut akhirnya tidak bisa berkutik setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan yang mana ditemukan tanda – tanda nifas (usai melahirkan).
 
KNL saat diwawancara menjelaskan bahwa tidak ada niatan untuk membuang bayi tersebut. Rencananya bayi tersebut akan diberikan kepada tetangganya yang belum memiliki keturunan. Namun usai mengetuk rumah tetangganya sebanyak 3 (tiga) kali tidak juga dibukakan pintu, tiba-tiba KNL dipanggil oleh orang tuanya yang sedang sakit sehingga dengan terburu-buru bayi tersebut langsung ditinggalkan begitu saja di depan rumah tetangganya.
 
Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum menjelaskan di hadapan media bahwa saat ini tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Selasa (30/01/2018).
 

“Dari keterangan KNL, ayah bayi tersebut kabur ke Papua usai mengetahui kehamilan dari KNL. Untuk sementara bayi tersebut dirawat oleh salah satu Bidan setempat, sedangkan terhadap KNL masih akan didalami dan diperiksa lebih lanjut sambil menunggu kondisi fisiknya pulih kembali”, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar