Rabu, 03 Januari 2018

Selama Natal dan Tahun Baru, Angka Kriminalitas Turun 56%

Selama natal dan tahun baru tahun ini tindak kriminal di Kota Probolinggo menurun drastis dibanding tahun lalu. Bahkan penurunannya sampai 56 persen.

Ini bisa dilihat dari hasil ops lilin semeru 2017 yang dilakukan polres probolinggo kota, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal menyebut pada tahun 2016 tindak kriminal selama natal dan tahun baru yang lalu ada 25 kejadian sedangkan untuk tahun ini 11 kejadian.

“Dengan adanya penurunan tindak pidana kriminal berarti tindakan preventif yang kami lakukan membuahkan hasil,” terangnya.

Polresta sendiri menurutnya selama ini melakukan beragam tindakan preventif untuk mengurangi angka kriminal antara lain patroli blue light, Operasi miras, rakor dengan seluruh pengurus gereja dan tempat hiburan untuk ikut menjaga keamanan.

“Dengan patroli blue light paling tidak begal berkurang. Saya lebih suka mencegah daripada menangkap, namun bukan berarti yang telah berbuat tindak kriminal tidak ditangkap, dengan pencegahan maka semua elemen terlibat, “ terang lulusan akpol tahun 2000 itu.

Kapolres berharap angka kriminal terus menurun di Kota ini yang mana salah satu caranya, petugas kepolisian dan warga terus berupaya menjaga lingkungannya masing-masing dimanapun berada.