Jumat, 26 Januari 2018

Warga Desa Binaan Meninggal, Bhabinkamtibmas Ta'ziah Dan Bantu Penyeberangan

Bhabinkamtibmas Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabulpaten Probolinggo Bripka Eko Arisandi sebenarnya hendak kembali ke kantornya Polsek Sumberasih dari kegiatan sambang desa, niat itu diurungkan lantaran perangkat desa Pesisir Sdr. Haris menelephone dan sampaikan ada warga meninggal. Tak menunggu perintah lagi, Bripka Eko, demikian sehari-hari polisi murah senyum itu dipanggil, langsung menuju rumah duka yang berada di tepi jalan pantura desa Pesisir. Karena kondisi pemakaman yang berada di seberang jalan dan padatnya arus lalu-lintas, maka diperlukan pengamanan jalur lintasan jalan tersebut.
 
Disampaikan Kades Pesisir Sdr. Moch. Rofi'i melalui perangkat desa Sdr. Haris, kehadiran Negara memang diperlukan di tengah masyarakat, terutama ketika adanya kegiatan-kegiatan yang banyak dihadiri warga. Tak hanya hiburan saja, ketika ada orang yang meninggal dunia, apalagi saat ini rumah duka ada di pinggir jalan raya pantura, kehadiran Negara sangat dirasa manfaatnya. Demikian pula yang telah dilakukan Pak Eko ini. Kami pihak desa Pesisir sangat berterimakasih dengan kehadirannya. Dan perlu diketahui, bahwa sebenarnya Pak Eko ini sebelumnya juga sering ta'ziah dan bantu apa bila ada warga meninggal.
 
Selain dari pihak desa Pesisir, keluarga bapak Samsudin (50) yang sedang berduka atas meninggalnya istri tercinta SAUDA (48) juga mengucapkan terimakasih atas bantuan Bhabinkamtibmas tersebut. “Kami ucapkan terimakasih banyak pada pak Eko, sudah sudi datang dan bantu sebrangkan pada waktu pemakaman”.

Ternyata memang bukan sekali ini saja petugas tersebut datang ta'ziah dan bantu warga yang sedang berduka. Dituturkan Bripka Eko, bahwa sebelum-sebelumnya juga sudah sering datang berta'ziah dan bantu pemakaman.

'Jadi memang saya sehari-hari bertugas selaku Bhabinkamtibmas desa Pesisir, prinsip saya sebagaimana pesan ibu saya tercinta, le lek eneng wog susah ojo nunggu diundang tapi kudu tetep teko, nanging yen eneng wong seneng-seneng yen kowe ora diundang ojo teko (nak kalau ada orang susah tidak perlu menunggu diberitahu kamu harus datang membantu, tapi bila ada orang bersenang-senang/pesta dan kamu tidak diundang maka jangan datang). Semoga saja saya bisa membawa manfaat bagi desa binaan saya”, tutur Bripka Eko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar