Selasa, 20 Maret 2018

Ajak Siswa Bermain, Polisi Kampanyekan Stop Bullying


Berbagai upaya dilakukan oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H S.IK M.Hum dalam mengantisipasi Bullying di kalangan pelajar di wilayah Kota Probolinggo.
Namun kali ini, Kapolresta memilih memberikan himbauan kepada para siswa – siswi SLTPN 3 dengan cara yang unik. Bukan nya diajak dialog secara formal, namun pak Kapolresta mengajak mereka bermain basket 3 on 3 dan lomba memakan pisang dengan mata tertutup sambil memberikan pemahaman tentang bahaya nya Bullying di kalangan pelajar.
Kapolresta mengatakan bahwa segala bentuk bullying baik secara fisik maupun psikis bisa menyebabkan pengaruh yang buruk bagi para generasi penerus bangsa. Kapolresta juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin generus bangsa tumbuh menjadi generasi yang kasar dan cenderung arogan.
 
“Sengaja saya mengajak siswa – siswi bermain basket 3 on 3 dan lomba memakan pisang dengan mata tertutup, disamping melatih kerjasama dan rasa saling percaya, dengan permainan ini mereka menjadi lebih rileks dan tidak kaku dalam menerima apa yang saya sampaikan tentang bullying. Semoga kedepan, mereka bisa lebih sadar dan menolak segala bentuk tindakan bullying di lingkungan sekolah”, tegas AKBP Alfian.