Senin, 26 Maret 2018

Ajari Bijak Dalam Bermedia Sosial, Polwan Ini Sambangi SD


Menghadapi perkembangan zaman yang semakin bebas, Polsek Mayangan mengambil inisiatif untuk aktif turun ke sekolah – sekolah demi membentengi para generasi muda dari hal hal yang dapat merusak masa depan.  Panit Binmas Polsek beserta anggota kali ini menuju ke SDN Mayangan 2, Senin, (26/03/18 ) guna memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dan edukasi tentang medsos.

Menurut Ipda Juminem, siswa SD adalah siswa yang rawan mendapat pengaruh dari luar, oleh karena itu mereka harus secara terus – menerus diberikan pemahaman tentang bahaya penggunaan narkoba, kenakalan remaja dan etika ber medsos. Panit binmas juga menyampaikan bahwa Polsek Mayangan selalu berusaha berperan aktif dalam memberikan penyuluhan di sekolah – sekolah yang terletak di wilayah hukum Polsek Mayangan guna menjaga para generasi muda agak tidak melakukan hal – hal yang dapat merusak masa depan mereka.

“Adik – adik harus tahu bahwa penggunaan narkoba, kenakalan remaja ada konsekuensi hukumnya, jadi adik – adik jangan sampe mendekati dan mengenal itu. Sebisa mungkin gunakan waktu luang adik – adik untuk hal yang positif yang dapat menunjang kelancaran proses belajar mengajar”, tegas Ipda Juminem.

Guru dan pengajar pun sangat berterima kasih terhadap kepolisian. “Anak didik bisa mengetahui bahaya dan dampak dari narkoba dan kenakalan remaja. Mereka juga bias memahami tentang bagaimana etika ber medsos yang baik dan positif, sehingga para pelajar tidak terjerumus dan bisa berprestasi di sekolah,” imbuhnya.