Kamis, 29 Maret 2018

Bahas pilkada serentak, Kapolresta Diskusi Bareng Wartawan


Menyikapi situasi kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2018 dan maraknya pemberitaan berita hoax yang beredar di media sosial (medsos) pada akhir akhir ini membuat Polres Probolinggo Kota mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Wartawan se – Kota Probolinggo. Acara yang berlangsung di kediaman dinas bapak Kapolresta ini dihadiri oleh seluruh PJU Polresta Probolinggo dan sekitar 25 wartawan dan wartawati se – Kota Probolinggo
 
AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M. Hum pada kesempatan ini menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari kesepahaman sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing yaitu Profesi Wartawan dan Polri yg tdk bisa dipisahkan dan harus berdampingan dalam mewujukan situasi kamtibmas terlebih media massa mempunyai peran yang sangat besar dalam Pilkada 2018, karena media massa bisa memberikan informasi untuk mendukung  proses Pilkada  yang aman dan damai sesuai harapan bersama.
 
Dia menambahkan, Peran media itu sangat penting, karena dampaknya sangat besar. Melalui media orang bisa mengetahui segala bentuk informasi dari seluruh dunia, baik skala nasional maupun internasional untuk itu kami harap pemberitaan yang di muat tentunya mengedepankan independen, berimbang, update, valid, dan tidak hoax alias fake news.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kapolres Probolinggo Kota, salah satu perwakilan wartawan yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa teman – teman media merasa sangat senang selalu dilibatkan dalam segala bentuk kegiatan Polri.

“Semoga dengan diadakan nya kegiatan ini, kami teman – teman media bisa membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif”, ujar Farid wartawan JTV.