Kamis, 08 Maret 2018

Bantu Masyarakat Registrasi Ulang, Counter HP ini Diganjar Apresiasi Khusus


Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal. rupanya menaruh perhatian khusus terhadap peraturan baru pemerintah yang mewajibkan registrasi SIM CARD (Kartu Seluler). Kamis (8/3/2018) siang Kapolresta mengunjungi salah satu counter di Kota Probolinggo untuk memberikan reward secara langsung.
 
Habib (30), pemilik Langgeng Cell, yang berlokasi di jalan Dr. Sutomo Kota Probolinggo Jawa Timur mendapat reward berupa apresiasi khusus. Reward tersebut diberikan kepada pemilik Langgeng Cell karena telah membantu masyarakat dalam melakukan Registasi ulang kartu SIM prabayar. 
 
"Reward ini kita berikan kepada pemilik Langgeng Cell, karena sudah membantu masyarakat dalam melakukan registrasi ulang kartu SIM prabayarnya. Karena registrasi ulang kartu SIM prabayar tersebut berpengaruh positif kepada Polisi pada upaya menekan tindak pidana, bisa menekan potensi kejahatan, serta bisa membantu tugas Polisi dalam melacak pelaku tindak kejahatan", ujar Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal kepada media yang meliput.
 
Sementara itu, Habib, pemilik Langgeng Cell kepada wartawan menyebutkan, setiap hari ada masyarakat yang datang ke tempatnya untuk dibantu dalam melakukan registrasi ulang kartu SIM prabayarnya. 

"Setiap hari masyarakat yang datang ke tempat kami minta tolong untuk dibantu melakukan registrasi ulang kartu SIM prabayarnya rata rata ada 30 hingga 40 orang. Syaratnya cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK). Karena registrasi ulang kartu SIM prabayar, nama dan NIK harus sesuai dengan KTP dan KK", sebutnya.

"Kami tidak menyangka kalau yang kami lakukan selama ini dalam membantu masyarakat untuk melakukan registrasi ulang kartu SIM prabayar ini akan mendapat apresiasi khusus dari bapak Kapolres", ungkap Habib dengan nada senang.