Kamis, 15 Maret 2018

Bersama Warga, Polisi Gagalkan Upaya Pencurian Hewan


Petugas Polsek Wonoasih bersama – sama  warga berhasil menggagalkan Upaya pencurian hewan sapi milik Su, 60 Th warga  Kel. Sumberwetan Kec. Wonoasih Kota Probolinggo yang terjadi pada Senin dinihari (12/03/18).

Kanit Reskrim Polsek Wonoasih Ipda Mugi mengatakan, Sapi itu dibawa kabur oleh pelaku dari kandang yang tak jauh dari rumah korban. Dari lacak jejak kakinya, Sapi tersebut dibawa kabur melewati belakang rumah korban menuju ke barat. Korban sendiri, baru menyadari bahwa sapi di kandang nya sudah tidak ada sekira jam 05.00 Wib pagi. Mendapati sapi sudah tidak ada di kandang, korban meminta bantuan kepada Petugas Polsek Wonoasih dan warga sekitar untuk membantu mengejar sapi tersebut.

Sekitar 07.00 Wib, ada informasi dari salah satu warga Kelurahan Kareng Lor bahwa ada temuan hewan sapi. Korban bersama – sama Petugas dan warga sekitar segera merapat ke tempat tersebut. Setelah di cek, ternyata benar bahwa sapi yang ditemukan di Kel. Kareng Lor tersebut adalah milik korban.

“Kami sangat bersyukur bahwa sapi milik bapak SU dapat di temukan, kami berharap, warga sekitar Kel. Sumberwetan lebih menggalakkan kegiatan penjagaan malam dan Siskamling. Karena Polisi tanpa ada bantuan dari warga juga akan kesulitan mengamankan wilayah tersebut”, Ungkap Ipda Mugi.

Polsek Wonoasih melalui kanit Reskrim mengungkapkan bahwa pihak kepolisian akan tetap melaksanakan penyelidikan terkait kasus pencurian hewan ini. Kanit Reskrim juga mengungkapkan pentingnya peran serta warga dalam menjaga lingkungan sekitar demi membantu tugas Polri untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar.