Kamis, 22 Maret 2018

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan kenakalan Remaja


Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja kembali dilakukan oleh Polsek Tongas. Kali ini, sosialisasi bertempat di  SLTPN 2 desa Klampok Kec. Tongas Kab. Probolinggo kamis pagi ( 22/03/18 ).

Dihadapan siswa - siswi SLTPN 2 Klampok, Bripka Suyitno anggota bhabinkamtibmas polsek menyampaikan. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak – anak sekolah mulai usia dini akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta obat – obatan terlarang dan kenakalan remaja. Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar anak – anak tidak masuk dan terjerumus  dalam pergaulan bebas,” tegasnya.

Selain itu Brigpol Suyitno menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan selalu menghimbau kepada anak – anak / pelajar untuk selalu bersatu dalam mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Bhabinkamtibmas Klampok mengatakan bahwa seorang bhabin harus selalu ada di tengah – tengah masyarakat, salah satu tugas pokoknya adalah melakukan pembinaan dan penyuluhan, sehingga seorang Bhabinkamtibmas akan lebih  peka terhadap lingkungan binaannya, “tegas polisi yang akrab dengan panggilan Pak Yit.

Dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan mengajak para murid maupun para guru agar bersama – sama memerangi peredaran narkoba serta menjauhinya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.