Sabtu, 24 Maret 2018

Bhabinkamtibmas Triwung Lor Bantu Permasalahan Warga


Kesiapsiagaan anggota Bhabinkamtibmas Polresta Probolinggo kembali terbukti. Hal tersebut diperlihatkan ketika Bhabinkamtibmas Kelurahan Triwung Lor Bripka Suhaery bersama dengan Bhabinsa dengan sigap segera turun ke Kelurahan binaan ketika terjadi sesuatu permaslahan.

Permasalahan warga berawal dari Bpk. Karlin warga Rt / Rw : 11 / II Kel. Triwung Lor Kec. Kademangan beserta 3 warga sekitar yang mengeluhkan tentang adanya suara speaker yg mengganggu,dan luberan air sisa rumah tangga, serta penumpukan sampah yg mencemari lingkungan sekitar di rumah Bpk. Abdurahman.

Sebelum perselisihan antar warga semakin melebar, Bhabinkamtibmas bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian dan segera berusaha mencarikan solusi untuk kedua belah pihak agar bisa berdamai.

Setelah melalui proses mediasi bertempat di mako Polsek Kademangan yang dihadiri pula oleh Kapolsek Kademangan, Panit Binmas, Bhabin, Staf Kelurahan Kel. Triwung, Ketua RW, Ketua RT serta Bhabinsa akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. Tidak hanya itu, pihak yang bertikai juga sepakat menandatangani Surat Pernyataan damai yang berisi bahwa bapak Abdurahman bersedia untuk membuat resapan pembuangan air,agar tidak meluber dijalan,Sanggup untuk tidak membunyikan sound dengan keras,yang membuat warga sekitar menjadi bising, sanggup untuk tidak membuang sampah disembarang tempat/dijalan dan yang terakhir sanggup menaati peraturan lingkungan RT 11 RW II.

Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur, memuji kinerja Bripka Suhaery,” Jadi memang Bhabinkamtibmas harus berperan aktif, salah satunya adalah membantu pemecahan masalah warganya.” terangnya.