Senin, 19 Maret 2018

Cegah Bullying, Kapolresta Turun ke Sekolah - Sekolah


Polresta Probolinggo gencar melaksanakan antisipasi kasus Bullying agar tidak terjadi di kalangan siswa siswi di wilayah Kota Probolinggo. Hal ini ditunjukkan dengan Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H. S.I.K M.Hum yang turun sendiri ke SLTPN negeri 3 Kota Probolinggo guna mengkampanyekan gerakan anti bullying di kalangan siswa SMP 3.

Kapolresta menyampaikan kepada siswa – siswi SMP 3, bahwa bullying adalah tindakan yang dapat merusak generasi penerus bangsa. segala bentuk bullying baik fisik maupun emosional akan berpengaruh buruk di masa mendatang.

“Stop bullying di sekolah dan di luar sekolah. Kami  tidak ingin generasi penerus bangsa menjadi generasi yang berperilaku kasar hanya karena tindakan bullying yang dibiarkan”, tegas Kapolresta.

Kapolresta juga mengatakan apabila ada siswa – siswi yang mengalami tindakan Bullying, jangan takut untuk melaporkan kepada guru untuk segera di tangani secara tepat.

Di sisi lain, para guru sangat mendukung gerakan Polri yang turun guna mengantisipasi tindakan Bullying di sekolah. Para murid harus diberi pemahaman secara dini tentang bahanya tindakan Bullying.