Kamis, 15 Maret 2018

Cegah Hoax, Bhabinkamtibmas Turun Ke Desa


Polres Probolinggo Kota tak mau main-main untuk mencegah serta tindak tegas para pelaku atau penyebar berita hoax (berita tidak benar). Dalam upaya mencegah meluasnya serta akibat berita hoax tersebut, melalui para Bhabinkamtibmas-nya, Kapolres Probolinggo Kota AKBP ALFIAN NURIZAL, SH, SIK, HM, memerintahkan untuk turun ke desa binaannya menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya akibat berita hoax. Karena dengan adanya berita yang belum tentu kebenarannya, maka akan membuat masyarakat resah serta mengganggu Kamtibmas.

Polsek Sumberasih melalui salah satu Bhabinkamtibmasnya, telah melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi untuk mencegah berita hoax tersebut.

Kepada para ibu-ibu di lingkungan desa Pesisir, Bripka Eko Arisandi menyampaikan penyuluhan tentang bahaya berita hoax.

Disampaikan Bripka Eko, "mari berhati-hati ketika kita menerima informasi dari siapapun terutama melalui media sosial untuk mencerna terlebih dahulu dan tidak mudah percaya apalagi menyebarkan atau mengirim kembali berita itu kepada orang lain baik lisan maupun melalui medsos. Atau, karena saya sering sambang ke desa silakan sampaikan ke saya tentang berita atau informasi yang diterima bila ibu-ibu masih ragu tentang kebenaran berita itu. Namanya berita tentu bermacam-macam, bisa jadi berita yang belum tentu kebenarannya bahkan ada pula berita atau informasi yang menjelek-jelekkan individu maupun suatu kelompok. Jadi demi terciptanya situasi desa Pesisir yang tentram mari kita katakan "NKRI YES, HOAX NO. Demikian yang disampaikan Bripka Eko dalam penyuluhannya.

Diungkapkan Bu Jumaati, salah satu warga yang hadir dalam penyuluhan, "bagi kami warga desa Pesisir sendiri, dengan adanya penyuluhan ini sangat berterimakasih karena sangat membantu dalam menciptakan lingkungan yang tentram dan tertib.

Langkah Kepolisian ini terutama Polres Probolinggo Kota adalah langkah nyata untuk menciptakan situasi masyarakat yang tentram dan tertib. Dan lagkah nyata ini sangat perlu didukung semua unsur Bangsa.