Sabtu, 31 Maret 2018

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi dan Satpol PP Laksanakan Binluh Pada Anjal


Sebagai upaya antisipasi terhadap kejahatan jalanan yang melibatkan anak jalanan, Polresta Probolinggo gencar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap para anak jalanan yang ada di Kota Probolinggo. Salah satunya, dilaksanakan pada Jumat malam, ( 30/03/18 )  Sat. Binmas Polresta Probolinggo bersama Sat Pol PP Pemerintah Kota Probolinggo memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap anak jalanan berumur belasan Tahun yang ditemukan di sekitar stadion Bayuangga.

Akp Suharsono, Kasat Binmas Polresta Probolinggo menyampaikan bahwa daripada malam – malam bergerombol tidak jelas, lebih baik para anak jalanan tersebut mencari kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti belajar atau hal – hal positif lainnya. Dia juga menyampaikan jangan sampai mereka terpengaruh hal – hal yang dapat merusak masa depan mereka seperti kenakalan remaja, narkoba ataupun pergaulan bebas.

“Sebisa mungkin gunakan masa muda adik – adik untuk hal – hal yang bermanfaat bagi masa depan kalian, jangan sampai masa depan kalian hancur hanya karena terpengaruh oleh hal – hal negatif yang bisa menyebabkan kalian tersesat dan kehilangan arah”, tegas AKP Suharsono.

Keberadaan anak jalanan tidak terlepas dari pengaruh negatif perkembangan zaman serta pengaruh lingkungan tempat mereka bergaul dan minimnya pendidikan dari orang tua mereka. Kebanyakan dari mereka berasal dari keluarga yang tidak jelas dan broken home sehingga tidak ada yang membimbing mereka menuju jalan yang benar.

Oleh karena itu Polresta Probolinggo bersama dengan Sat. Pol PP gencar melaksanakan giat pendataan dan pembinaan anak jalanan di wilayah kota Probolinggo sebagai langkah antisipasi agar kejahatan yang melibatkan anak jalanan tidak terjadi lagi, serta kegiatan ini juga salah satu kegiatan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan terkendali menjelang kegiatan Pilkada 2018.