Kamis, 15 Maret 2018

Danramil Wonoasih Apresiasi Kinerja Unit Pelayan SIM Polresta Probolinggo

Danramil Wonoasih Kapten Eko Saputro mengungkapkan apresiasi yang setinggi – tingginya atas pelayanan SIM Polresta Probolinggo. Danramil mengungkapkan bahwa sekarang pelayanan Polri sudah sangat Profesional dan terpercaya.

Hal itu terlihat saat Komandan Rayon Militer (Danramil) Wonoasih Kapten Eko Saputro saat mengantarkan istrinya, Dian membuat SIM baru. Ia menilai pelayanan SIM sudah professional tidak membedakan pemohon SIM baik Militer maupun Sipil semua dilayani dengan profesional. Tak canggung Kapten Eko dan  istrinya harus ikut mengantri untuk mengikuti tes SIM. Dirinya mengakui pelayanan yang maksimal harus tetap dipertahanakan demi kenyamanan dan kepuasan masyarakat. “Meski saya seorang anggota TNI, tetap mendapatkan pelayanan yang sama dengan yang lain tanpa pandang bulu,” ungkap Kapten Eko.

Selain itu, Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota juga memberikan sosialisasi tentang keselamatan berkendara sebagai bagian dari Ops Keselamatan Semeru 2018. Kepada para pemohon SIM, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota memberi arahan tentang keamanan dan keselamatan berkendara.

Sosialisasi disampaikan Bripka Hayi, Petugas Tes Praktek SIM. Dia mengatakan, pemberian informasi yang berkaitan dengan lalu lintas penting untuk dilakukan. Tujuannya, agar para pengendara tetap patuh dalam berlalu lintas. Selain itu, Operasi ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polresta Probolinggo.

“Safety Driving merupakan satu kegiatan uji coba dalam mengurus SIM dan pemberian arahan, agar calon pengemudi paham dan mengerti cara mengendarai sepeda motor,” jelasnya.

Dikatakan Brpka Hayi, pemberian arahan ini dilakukan berkaitan dengan Operasi keselamatan Semeru 2018 yang berlangsung hingga 25 Maret 2018 nanti. “Masyarakat kurang tertib dalam mengemudi. Ini perlu diberikan pemahaman tentang berlalu lintas yang baik dan benar,” imbuhnya.

Kedepan, ujar Hayi masyarakat diharapkan makin sadar terhadap pentingnya keselamatan dalam mengemudi. Apalagi, tidak sedikit masyarakat yang tidak mematuhi lalu lintas. Termasuk hal sepele, seperti penggunaan helm, kepemilikan SIM serta mematuhi rambu – rambu lalu lintas.