Rabu, 14 Maret 2018

Edukasi Bahaya Hoax di Medsos, Polisi Kunjungi Kelurahan

Perkembangan medsos yang semakin modern dan terkini membuat Bhabinkamtibmas semakin aktif untuk menyampaikan ke warga tentang dampak dari berita bohong / HOAX. Seperti bhabinkamtibmas Kelurahan Kademangan, Polresta Probolinggo, Brigpol Suherlianto, yang memberikan imbauan penggunaan media sosial (medsos) kepada pegawai kelurahan setempat, Rabu (13/3/2018).

Saat mengikuti apel bersama seluruh pegawai, Imbauan tentang medsos yang sedang marak bersamaan dengan perkembangan teknologi informasi. Hal tersebut juga harus diimbangi dengan pengetahuan tata cara bermedsos yang baik dan bijak sebagai langkah antisipasi maraknya berita Hoax dan hate Speech yang beredar di medsos.

Suherlianto juga berpesan agar selalu aktif mendengar keluhan atau berita yang beredar di masyarakat. Apalagi mendekati Pilkada Serentak 2018, sebagai langkah untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kelurahan Kademangan.

"Secepatnya apabila ada hal yang sekiranya rawan keamanan, untuk kordinasi dengan Babinkamtibmas, guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan," pesannya.

Sebab, sesuai amanat Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal SH. S.IK M.Hum, Pilkada Aman Harga Mati. "Ini agar selalu diingat demi keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat Probolinggo, kita harus menjaga bisa menjaga stabilitas keamanan pada Pilkada 2018", pungkasnya.