Senin, 12 Maret 2018

Jalan Sering Tergenang, Polisi Bersama Komunitas ILKPro Kerja Bakti


Komunitas di media sosial (medsos) facebook, Info Lantas dan Kriminal (ILK) Probolinggo, makin sering terjun ke lapangan, dengan melakukan bakti sosial (baksos). Minggu (11/3/2018) pagi, puluhan anggota komunitas ini membenahi selokan di perempatan di perempatan Citarum, kota setempat.

Tujuannya, agar alirannya lancar dan menghindari banjir atau genangan. Dengan seragam dinas polisi, 3 Anggota Cybertroop  Polresta Probolinggo, Bripka Suminto, Brigadir Suherlianto, dan Brigadir Andrik juga ikut terjun langsung dalam kegiatan tersebut.

Dari pantauan warga, ada 40-an orang yang ikut dalam baksos ini. Kegiatan dimaksudkan untuk mencegah banjir atau genangan di musim hujan. Jika terjadi genangan, para pengendara yang tidak waspada akan rawan tergelincir apabila tidak berkendara secara hati – hati. Apalagi kawasan Citarum banyak permukiman penduduk.

Dengan adanya kegiatan tersebut, semakin tercipta kebersamaan dan kekompakan antara komunitas dengan polri, yang sudah terjalin. Sebelumnya, komunitas ini juga menandai lubang-lubang di jalan bersama polisi. ILK dan unit Cyber Polresta Probolinggo selalu berusaha bersikap aktif dalam berbagai macam kegiatan sosial.

"Kami tak lupa menyampaikan agar rekan-rekan ILK bisa bijak dalam kegiatan medsos dan tidak mudah membagikan (share) berita hoax atau belum tentu kebenarannya," kata Bripka Suminto.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama dan kehadiran dari Unit Cyber Polresta. Selama ini, dalam kegiatan apapaun, Kapolresta Probolinggo selalu mendukung dan mensupport kegiatan kami. Semoga kedepan, kerjasama yang sudah terjalin ini akan selalu bisa terjaga.” tegas Erwin, ketua komunitas ILKPro.