Selasa, 13 Maret 2018

Lulus Test Dengan Nilai Memuaskan, Pelajar Ini Diganjar SIM Gratis



Ternyata ada kisah menarik dari viralnya video seorang Ibu yang mendoakan sang anak saat melaksanakan test ujian praktek SIM C di Kota Probolinggo. Dibalik kesuksesan Bramantyo Firmansyah (18th), Pelajar SMU di Kota Probolinggo untuk mendapatkan SIM C, ada doa tulus dari seorang ibu yang menemani.

Henny Sulistiyowati, sang ibu merekam saat – saat sang anak melewati tahapan demi tahapan ujian praktek SIM dan tak henti – hentinya berdoa demi kesuksesan anaknya. Rupanya, sang anak berhasil lulus test praktek ujian SIM C dengan predikat baik. Sebelumnya, Firman berhasil lulus ujian teori dengan nilai 84 dari total 100 nilai.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum yang melihat video tersebut mengaku tersentuh melihat kegigihan Firman dan ketulusan sang ibu untuk lulus ujian SIM. Setelah dinyatakan lulus, Kapolresta memberikan kejutan kepada ibu dan anak tersebut yaitu SIM Gratis dan Bingkisan khusus. “Firman merupakan contoh generasi bangsa yang patut dicontoh kegigihannya dan kemauannya untuk mendapatkan SIM”, Tandasnya Selasa, (13/03/18).

“Saat ini sedang berlangsung Operasi Keselamatan Semeru 2018, kami menghimbau untuk pengguna kendaraan bermotor melengkapi diri dengan surat surat kendaraan dan SIM serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas”, tambah Pria kelahiran Sumenep ini.