Sabtu, 24 Maret 2018

Mantapkan PPGD dan TKPKP, Polisi Gelar Pelatihan Bersama


Demi meningkatkan Profesionalime anggota dalam bertugas, Polresta Probolinggo dan Polres Probolinggo telah mengadakan pelatihan dan Simulasi tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) dan juga latihan Pertolongan pertama gawat darurat ( PPGD ) .Kegiatan peningkatan kemampuan ini bertujuan untuk menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Acara pelatihan tersebut dipimpin oleh Tim Laka Polda Jatim yg dikomandoi oleh Kompol Dadang Kurnia, S.H., M.H, Waka Polres Probolinggo Kota, Kasat Lantas Probolinggo Kota dan Kasat Lantas Probolinggo Kabupaten,Kanit Laka Prob Kota dan Kanit Laka Prob Kabupaten beserta anggota, Urkes Prob Kota dan Urkes Polres Prob Kabupaten, serta Tim medis dari RSU Kab. Probolinggo dipimpin dr. Sony.

Acara pelatihan peningkatan kemampuan di buka oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S,H. S.I.K.,M.Hum. Pelatihan dilaksanakan dalam 2 (dua) Season, untuk Season yang pertama yaitu pemberian bekal Materi yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polresta Probolinggo, sedangkan untuk Season ke dua yaitu Simulasi yang dilaksanakan di Lapangan halaman Mapolresta Probolinggo.

Kapolresta Probolinggo menyampaikan bahwa pelatihan seperti ini sangat perlu dilakukan oleh anggota Polri untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan penanganan kejadian di lapangan. Terutama apabila anggota menangani kejadian Laka – Lantas, tindakan yang diambil agar tepat dan cepat sehingga dapat menolong korban.