Selasa, 27 Maret 2018

Musim Penghujan, Polisi Ajak Petani Mawas Diri


Memasuki musim penghujan ini, semua warga dihimbau untuk selalu berhati hati. Himbauan ini tidak terkecuali untuk para petani.Meskipun hujan lebat, terkadang petani masih bekerja di sawah. Padahal kondisi ini sangat berbahaya. Sebab, tidak jarang terjadi petir pada saat hujan, dan pohon tumbang.

Untuk itu, anggota bhabinkamtibmas Polsek Tongas Bripka Anton S. mendatangi para petani yang sedang beraktifitas di sawah, Selasa (27/03/18). Bhabinkamtibmas desa Wringinanom ini memberikan himbauan dan pengarahan terhadap para petani yg sedang beraktifitas di sawah.

Bhabinkamtibmas menghimbau jika memang cuaca sudah buruk, disarankan agar berhenti dulu dan segera kembali ke rumah untuk beristirahat. Karena berada di tengah ruang terbuka pada saat cuaca buruk memiliki resiko tersambar petir ataupun terkena pohon tumbang. Bripka Anton juga menyampaikan kepada para petani yang ke sawah dengan membawa kendaraan bermotor, agar sering mengecek sepeda nya, antisipasi agar tidak terjadi curanmor. Karena biasanya, jika sudah asyik bekerja, sering lupa mengecek kendaraan bermotornya.

“Kami mengingatkan cuaca saat sekarang musim hujan secara umum di himbau agar selalu: Waspada dengan adanya kejadian kilat dan petir, di sarankan untuk tidak berlindung di bawah pohon,  Waspada angin puting beliung, dan angin kencang, tidak lupa agar juga sering melihat kendaraan yang dibawa agar tidak dicuri, jangan karena asyik bertani malah lupa dengan kendaraan nya”, kata Anggota Polsek Tongas.