Selasa, 27 Maret 2018

Panen Padi, Petani Ditemani Polisi


Hamparan padi menguning, semilir angin sepoi menerpa lembut wajah-wajah cerah di pagi hari. Tampak cerah ceria wajah-wajah petani memanen padi. Diselingi lambaian tangan petani menyapa dari pematang sawah, Bhabinkamtibmas Desa Pesisir Bripka Eko balik menyapa mereka, Selasa ( 27/03/18).

Menyempatkan berhenti, bertegur sapa dan selingan obrolan-obrolan ringan.
Bersentuhan dengan warga desa binaannya adalah aktifitas sehari-hari yang dilakukan Bhabinkamtibmas dari Polsek Sumberasih ini.
Pada kesempatan berkunjung ke desa binaannya hari ini, Bripka Eko tak malu-malu ikut turun ke sawah bersama para petani.
 
Disampaikan Bripka Eko, "alhamdulillah ya pak panennya bagus, semoga harga jualnya bisa melebihi modal tanam. Saya juga pesan, tolong berhati-hati bila punya mesin penyedot air di sawah supaya diberi pengaman ganda serta bila rumahnya dekat untuk sering-serig dikontrol untuk mencegah pencurian mesin pompa penyedot air, tidak lupa apabila njenengan ke sawah, sepeda motor nya sering di cek, biar tidak hilang, Karena bagaimanapun juga kami (kepolisian) berharap panjenengan semua bisa bekerja tenang dan hasil melimpah".

“Bagi para petani kehadiran polisi yang tidak canggung turun ke sawah adalah hal yang jarang ditemui, sehingga adanya pak Eko ini kami merasa dekat dan kalaupun ada masalah atau hal penting kami bisa berkonsultasi dengan polisi desa ini". Demikian ujar Supandi salah satu petani.

Kegiatan semacam ini bagi Bripka Eko sebenarnya sudah menjadi hal biasa, baik ke sawah maupun bersentuhan dengan warga desa yang profesi petani, sebab Bripka Eko sendiri adalah anak seorang petani. Harapannya, semoga kegiatan semacam ini bisa mendorong terciptanya kedekatan masyarakat dengan polisi.