Selasa, 27 Maret 2018

Rasa Peduli Polisi kepada Seorang Nenek


Siang itu situasi Polsek Kademangan berjalan sesuai dengan hari – hari biasanya. Semua anggota yang pada hari itu sedang melaksanakan piket, melakukan Tupoksi nya dengan penuh semangat. Tiba – tiba, sekira siang, datang lah seorang nenek masuk ke Polsek kademangan. Nenek itu mengaku bernama Tatik Susilowati berasal dari Probolinggo. Nenek tatik mengaku kepada petugas Polsek bahwa dia telah kehabisan bekal dan berniat untuk meminta bantuan Polisi.

Anggota Polsek Kademangan, Polresta Probolinggo, Brigpol Elisca yang merasa iba, secara spontan langsung menanggapi laporan nenek tersebut dan  mengantarkan seorang nenek yang Kehabisan bekal dalam perjalanan Surabaya-Situbondo, Senin (26/3/20018).

Nenek tersebut, diantarkan dengan mobil patroli polsek ke Terminal Bayuangga, kota setempat. Brigpol Elisca juga membuatkan surat surat jalan agar yang bersangkutan bisa melanjutkan perjalanan.

Di mapolsek, si nenek juga diberi makan. Sampai di terminal, Brigpol Elisca mengantarkan si nenek ke petugas terminal. Tujuannya, agar dilayani dan nenek tersebut bisa naik bus sesuai tujuan.

“Saya jadi teringat nenek saya di rumah, semoga apa yang pupuk suatu saat dapat berbuah kebaikan yang kembali saya atau kepada keluarga saya”, ujar Brigpol Elisca.